objek wisata bengkulu

Beberapa Obyek wisata Bengkulu yang wajib kamu kunjungi

1. Pulau tikus adalah salah satu tempat wisata di bengkulu yang terkenal. Pulau ini memiliki luas 1,5 hektar dan berada sekitar 10 km dari pusat kota Bengkulu. Di Pulau ini terdapat sebuah mercusuar yang masih berfungsi. Disini Anda bisa menikmati Keindahan Pulau serta air laut yang jernih, Anda juga bisa melakukan berbagai kegiatan seru seperti menyelam dan snorkeling.
berikut gambar pulau tikus.


2. Danau yang terletak di Kota  Bengkulu  ini dikelilingi oleh bukit-bukit hijau. Danau dendam tak sudah ditetapkan sebagai kawasan cagar alam yang menyimpan banyak potensi ekologi dan keseimbangan ekosistem. Danau ini adalah salah satu tempat wisata di Bengkulu yang memiliki pemandangan yang indah dan banyak dikunjungi oleh wisatawan.
berikut gambar danau dendam








3. 
Benteng Marlborough merupakan salah satu objek wisata di bengkulu yang banyak dikunjungi. Benteng ini dibangun pada tahun 1713 – 1719 dan menjadi salah satu bukti bahwa Inggris pernah berkuasa di sini. Di dalam benteng ini terdapat ruang tahanan, gudang senjata, meriam, ruang perlindungan, kantor pemerintahan Inggris dan juga terowongan dengan ukuran 6 x 2 meter. Tempat wisata ini dulunya juga digunakan sebagai tempat penyimpanan dan perdagangan rempah-rempah di wilayah timur Indonesia




4. Kota Bengkulu pernah dijadikan sebagai tempat pengasingan tokoh proklamator Indonesia yaitu Ir. Soekarno. Rumah yang terletak di Jalan Soekarno-Hatta Kecamatan Gading Cempaka ini Selama empat tahun (1938 – 1942), menjadi saksi perjuangan Bung Karno bersama rakyat Indonesia merebut kemerdekaan. Rumah ini pada awalnya adalah milik pengusaha Tionghoa bernama Tan Eng Cian yang pada saat itu bekerja sebagai penyumplai sembako untuk Pemerintah Belanda. Kemudian disewa oleh untuk menempatkan Bung Karno selama diasingkan di Bengkulu.
Di dalam rumah ini, Anda dapat melihat buku-buku koleksi Bung Karno. Selain itu, ada juga meja, kursi, ranjang, mesin jahit, sepeda, bahkan surat cinta antara Bung Karno dan Fatmawati dahulu. Hanya dengan 2.500 Rupiah, Anda sudah bisa masuk ke tempat yang penuh nilai sejarah ini. Rumah pengasingan ini ramai dikunjungi saat akhir pekan.

Demikian itulah tempat wisata yang terdapat di kota bengkulu jika berminat silakan Hub:081377682875
publisher: Ardhi Malinting Anak Afriyenita Dediyanto

Komentar

Posting Komentar